Kiat Sukses: Semua Menjadi Kecil

Posted by Arie On 8:10 PM


Sebuah artikel yang cukup menarik yang membahas tentang mengagungkan Allah dan semuanya menjadi kecil. Hanya Allah yang Mahabesar, yang lain kecil. Tentu saja kenyataan ini akan memberikan suatu mindset kepada kita yang akan menjadi landasan kita dalam menjalani hidup.

Dalam artikel diatas (silahkan baca), dijelaskan bagaimana mengagungkan Allah akan menjadi bekal hidup kita. Dunia akan terlihat begitu kecil. Tidak ada lagi yang perlu ditakuti di dunia ini karena semuanya begitu kecil, ditambah lagi dengan kenyataan kalau hidup di dunia ini adalah fana.

Saat kita melihat bahwa dunia ini kecil, penglihatan ini akan menjadi bekal kita dalam meraih sukses dunia akhirat. Ada dua hal yang perlu kita sadari.

Pertama. Dunia begitu kecil memberikan peringatan bagi kita, bahwa kita jangan HANYA mencari dunia saja. Dunia tidak ada artinya jika dibandingkan dengan kehidupan akhirat. Sungguh, sebuah kerugian besar jika kita HANYA konsentrasi untuk dunia saja. Kita perlu memiliki visi sukses dunia akhirat.

Mengapa saya menulis kata “HANYA” dengan huruf besar? Ini sebagai penekanan bahwa yang tidak boleh itu adalah kita HANYA memiliki tujuan dunia saja. Namun jika kita memiliki tujuan dunia (tanpa hanya), itu adalah boleh bahkan harus selama dalam rangka meraih tujuan akhirat.

0 Response to "Kiat Sukses: Semua Menjadi Kecil"

Post a Comment

Followers