Resep istimewa

Posted by Arie On 8:19 PM


Bagaimana membuat sesuatu yang istimewa?

Dengan meyakininya.

Inilah resep rahasia mie istimewa keluarga Po dalam Kungfu Panda. Tidak ada bumbu rahasia. Tidak ada teknik rahasia. Keyakinan bahwa sesuatu itu istimewa akan membuatnya menjadi benar istimewa.

Kabarnya begitu pula kisah awal Coca Cola,
resep istimewa yang awalnya adalah paten obat (namun sering diceritakan bermula dengan sebuah kuali ajaib!). Resepnya mungkin memang unik, tapi belum tentu istimewa karena banyak juga resep unik lainnya. Yang membuat Coca Cola istimewa adalah keyakinan pemiliknya, yaitu Candler yang membeli resep tersebut dari penemunya. Mc Donald’s juga merupakan sistem penjualan yang unik. Namun baru menjadi istimewa ketika Ray Kroc meyakininya sebagai barang istimewa.

Apakah kita belum menghasilkan karya istimewa? Boleh jadi kita merasa bahwa diri kita ini biasa saja, pekerjaan kita mengemban misi biasa saja, juga mungkin masih menganggap ilmu kita belum cukup, masih biasa saja.

Mulai sekarang saatnya kita meyakini bahwa diri kita ini istimewa, pekerjaan kita mengemban misi istimewa, juga bahwa ilmu kita sudah cukup istimewa. Saatnya kita mulai membuat sesuatu yang istimewa!!!.


0 Response to "Resep istimewa"

Post a Comment

Followers